Kamis, 15 November 2018

Senyaman itukah kau diam dan hanya menjadi penonton saja ?

Detik waktu terus berputar,
tanpa terasa kamu telah melewati puluhan bahkan ratusan jam yang ada.
tapi apa yang telah kamu lakukan ?
Hanya diam disana, duduk dan menjadi penonton saja ?
Tak inginkah kau berdiri seperti mereka yang berhasil membuatmu terkagum-kagum dan bertepuk tangan?

Hei! ku mohon, belajarlah untuk tidak menjadi penonton saja!
Aku bosan melihatmu seperti itu. Hanya menghabiskan waktu tanpa sesuatu yang baru. Kamu kira, Allah menciptakanmu untuk menjadi orang yang sepayah ini ?

Kamu diciptakan oleh Allah dengan bentuk yang paling sempurna dibandingkan makhluk lainnya. Tapi apa ? waktumu hanya habis untuk menjadi orang yang sok banyak acara. pagi sampai sore kerja, malam kuliah. Liburan panjang sedikit pergi main keluar kota. Ada waktu luang duduk manis didepan gadget scroll sosmed instagram, line, wa dan masih banyak lagi, mau ku sebut semua ? bahkan waktu membaca Alquran pun hanya kau selipkan saat diperjalanan menuju kekantor saja. Apa itu tidak disebut payah ?

Banyak sekali kegiatanmu! Sibuk. Kata kebanyakan orang tentang aktifitasmu. Tapi sebenarnya jika kutanya "Apa yang sudah kamu kontribusikan untuk agama, untukk lingkungan dan untuk bangsa ? Kamu hanya bisa diamkan? PAYAH!

Saat kamu merasa waktumu sangat sibuk dan kamu kelelahan, akhirnya kamu bermalas-malasan dengan berdalih kamu lelah. Padahal di negeri sebrang sana ada seorang mahasiswa yang sedang mati-matian meneliti ilmu pengetahuan terbaru. Di palestina sana ada para pejuang penghafal Alquran yang mati-matian membela tanah airnya, dan di pulau sebelah sana ada seorang yang berhasil meraih beasiswa di kampus turki ternama, bukankah itu kampus impianmu ? Mereka luar biasa. Lah kamu apa ? sekali lagi aku tanya, kamu sudah ngapain aja ?

Kamu yakin tidak apa-apa hidup hanya sekedar menjadi penonton saja ? Kamu yakin Allah suka sama kamu yang gitu-gitu aja ? tidakkah kamu sadar, kesempatan untuk tidak menjadi penonton saja itu masih ada ?

Kamu terlalu penakut! kamu selalu beranggapan tidak yakin bisa, padahal masih ada kemungkinan-kemungkinan bahwa kamu bisa melakukannya. Tapi kenapa sering kali kamu enggan mencoba ?

Banyak mimpi yang menunggu untuk kamu raih. Orang kelaparan disana menantimu untuk menyejahterahkan mereka. Para pejuang palestina mengharap bantuan nyatamu disana. Anak-anak kecil menunggu perantara ilmu yang bermanfaat darimu dan indonesia sudah tak sabar untuk maju dengan kontribusimu!

Lantas sampai kapan kamu ingin menjadi seperti ini saja ?
Sudah bukan waktunya lagi kamu hanya sekedar menjadi penonton dan bertepuk tangan saja, ini saatnya kamu berubah menjadi seseorang yang juga mencicipi ombak diluar sana!

bagaimana via ? kamu mau kan ?

"Bismillah, InsyaAllah akan kusiapkan semua perahuku untuk mengarungi derasnya lautan ilmu dan berlayar untuk sampai dipulau impian" Gumamku dalam hati.

Hehe asik ya nampar diri sendiri. Barakallah, Vi! Selamat bulan November, semoga Novembermu penuh dengan agenda kebaikan dan perbaikan.

Tangerang, 15 November 2017

Lokasi : Pantai Pramuka Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

3 komentar:

  1. Keren kak tulisannya, tersadar seketika😂

    BalasHapus
  2. Perahu kertas ku kan melaju, membawa surat cinta bagi mu.
    Kata - kata yang sedikit gila,
    Tapi ini adanya...

    BalasHapus

About

authorBukan siapa-siapa, hanya fakir ilmu yang dipertemukan denganmu melalui tulisan disini ✌.
Learn More →



"Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain."(HR.Thabrani dan Daruquthni),